Selasa, 05 Juni 2012

Honda bangun pabrik baru di karawang

Karawang, Bekasi (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor memulai membangun pabrik  kedua di Karawang, Jawa Barat dengan nilai investasi senilai 329 juta dolar AS atau Rp3,1 Triliun.
Honda Brio, salah satu model yang akan diproduksi di pabrik baru Honda di Karawang (istimewa)

Presiden Direktur PT. HPM Tomoki Uchida mengatakan Honda akan meningkatkan kapasitas Industrinya dari 60 ribu unit pertahun menjadi 180 ribu unit pertahun. Pabrik itu direncanakan selesai pada 2014.


Nantinya, pabrik baru yang berlokasi tepat di belakang pabrik lama akan memiliki total luas bangunan sebesar 95.000 m2.

"Pabrik ini untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia yang tinggi, mengingat Indonesia adalah pasar yang penting bagi Honda. Kami akan menargetkan sekitar 210 ribu unit pada 2015," katanya ketika menggelar jumpa media peletakan batu pertama di Karawang pada Senin (4/6).

Pabrik Honda yang sudah ada terletak di kawasan industri Mitrakarawang dengan luas 512.500 m2 dan luas bangunan 97.575 m2.

Saat ini pabrik Honda yang berdiri pada 2002 telah mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan untuk memproduksi produk-produk andalan Honda seperti Honda Jazz, Freed dan Honda CR-V serta beberapa suku cadang seperti Cylinder Head, Cylinder Block dan Body Parts termasuk Hood Comp, Panel RR Inside, R/L Inside, Skin Hood, Frame Hood.

"Pabrik baru nanti akan menyerap sekitar 2.000 hingga 5.000 ribu tenaga kerja, juga akan memproduksi model Honda terbaru yaitu Brio," kata Presiden dan Kepala Eksekutif Honda Motor Co. Ltd Takanobu Ito.

Pabrik itu berfungsi sebagai Stamping, Press, Welding, Painting, Assembling, Vehicle Quality, Road Test, Car Pool dan Engine Plant.

Saat ini HPM telah memiliki 88 dealer dan akan menambahkan sekitar 62 dealer baru hingga mencapai 150 dealer pada akhir 2014.HPM mengaku telah menggunakan 80 persen kandungan lokal.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk memberikan komentar pada artikel yang saya post disini walaupun anda cuma "blogwalking"
Terima kasih

Kembali ke atas